Total Tayangan Halaman

Kamis, 23 Juli 2015

Kewajiban pengurusan ethical clearance bagi mahasiswa penelitian skripsi terhitung periode ujian bulan Juli 2015

Disampaikan kepada seluruh mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah skripsi bahwa pemberlakuan pengurusan ethical clearance untuk penelitian mahasiswa skripsi diberlakukan bagi mahasiswa yang mengikuti ujian proposal mulai periode bulan Juli 2015. Untuk syarat dan ketentuan pengurusan ethical clearance silahkan mencari informasi langsung di komite etik Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi dan PSPDG hanya membantu mahasiswa dalam kelengkapan berkas pengurusan, seperti menyediakan format surat-surat yang dibutuhkan oleh mahasiswa dalam pengrusan tersebut dan dapat diunduh pada menu arsip akademik dalam portal akademik ini.
Pengurusan ethical clearance terutama diwajibkan bagi mahasiswa yang mengambil subjek penelitian pada manusia dan hewan coba, kecuali bakteri. Demikian informasi ini disampaikan berdasarkan hasil keputusan pimpinan prodi, ketua skripsi, dan bagian akademik PSPDG FK Unsrat.
Bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan penelitian dan belum ujian skripsi atau yang telah menyelesaikan ujian proposal sebelum periode bulan Juli 2015, tidak diwajibkan menguruskan ethical clearance, kecuali ada beberapa penelitian menurut rekomendasi ketua skripsi untuk dilampirkan ethical clearance-nya.

ttd
Bagian Akademik PSPDG FK Unsrat